9 roh yang ada pada manusia

Roh yang ada dalam tubuh manusia. Atau sering disebut dengan sebutan nyawa manusia. Apa yang terjadi bila manusia tidak punya nyawa? Tidak harus manusia, hewan atau tumbuhan saja kalau tidak punya apa yang terjadi? Kita sudah bisa membayangkan sendiri..
Lantas kenapa batu, pasir, tanah dikatakan benda mati? Apakah mereka tidak memiliki nyawa?
Dari sekian banyak pertanyaan pertanyaan yang akan kita bahas lebih dalam tentang roh / nyawa..
Berikut ini 9 roh yang ada dalam tubuh kita.

1. Roh Idhofi
aliran listrik langsung dari sumbernya (generator) dalam hal ini generator adalah tuhan(penguasa/pemilik kekuatan) dan listrik adalah kuasa tuhan yang disalurkan ke tubuh kita.
Kemudian listrik ini di tampung oleh satu alat namnya adaptor (nur muhammad). Nur muhammad langsung dari tuhan bisa dikitakan mewakili tuhan yang asli karena listriknya langsung dari generator belum di ubah ubah (modifikasi). Dalam hal ini kita gambarkan dengan sebutan (suci atau asli dari tuhan). Kemudian disalurkan lagi ke roh roh yang lain.. akan tetapi listrik (kuasa tuhan) yang disalurkan sudah disesuaikan dengan kegunaan dan karakter masing masing roh sesuai dengan kebutuhannya.. dan aliran listrik ini disalurkan ke 8 roh yang lain sesuai dengan karakter masing masing..

2. Roh Rabani
Adalah listrik yang mengisi cahaya warna kuning. Dimana cahaya kuning ini pula yang akan meretas kedalam hati yang ada di (raga wadag) jasmaniah.

3. Roh Rohani
Berisi aliran listrik juga yang dibagi oleh (nur muhammad).  Roh rohani ini mengendalikan nafsu dalam diri kita

4. Roh Nurani
Mengendalikan rasa asih (kasihan) dan mengasihi.
Tepatnya di lapisan hati urutan nomor 2 (sudah pernah di bahas di postingan sebelumnya).
Tentang kupas tuntas hati manusia (dasar kalbu).

5. Roh Kudus
Adalah rasa ingin menolong dan ingin membantu letak nya di hati lapisan nomor 3

6. Roh Rahmani
Rasa ingin memberi letaknya ada di hati lapisan nomor 3.

7. Roh Jasmani
Adalah sel darah merah yang berada di darah kita yang mampu mengantarkan rasa sakit tubuh kita, seperti sakit karena kesandung kesleo dll yang bergubungan dengan raga kasar (jasmani).

8. Roh Nabati
Mengendalikan pertumbuhan badan kita.. tinggi badan. Panjang rambut kuku dst

9. Roh Rewani
Adalah roh alam sadar. Dimana ketika roh rewani keluar dari tubuh maka tubuh kita akan tertidur..  roh inilah yang mengendalikan alam mimpi kita..

Dari semua roh diatas, semuanya di kendalikan oleh idhofi (listrik) atau yang memberi energi supaya  bisa bergerak adalah idhofi.. sedangkan idhofi dikasih listrik langsung oleh tuhan yang maha kauasa..

Dari gambaran diatas yang sangat konkrit seharusnya kita begitu sadar akan pentingnya nyawa kita.. meskipun semua roh telah keluar kalau roh idhofi belum keluar dari tubuh kita maka kita belum bisa dikatakan meninggal dunia.. semoga menambah kita semakin dekat dan mendekat lagi dengan sang pencipta alam seisinya.. karena beliaulah yang memberikan kekuasaannya kepada kita sehingga kita mampu melakukan kegiatan di dunia ini..

Salam sejahtera

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Siro dan ingsun

Angon Angen Lumantar Angin

Perjalanan Mencapai MOKSA