Hakikat tujuan hidup manusia

Hakikat tujuan hidup manusia selama didunia

Tujuan utama kita hidup didunia untuk apa?
Tuhan memberikan hidup kepada kita untuk apa?
Bagaimana menjalaninya?

Tujuan hidupmu untuk surga?
Tujuan hidup untuk beribadah?
Tujuan hidupmu untuk pahala?

Duh gusti.. mau kemana tujuan hidup kita..??
Tanda tanya yang banyak akan semakin banyak dan bertambah banyak jika kita tidak mencarinya. Akan semakin bingung apabila kita tidak segera mengkajinya dan melakukannya..

Hidup itu sederhana, sesederhana buah buahan yang tumbuh di halaman rumah.. burung hinggap berkicau memainkan irama irama lembut yang menggetarkan jiwa kita..

Kalau hidup itu bagaikan buah. Buah itu berasal dari biji. Biji/wiji (nyawiji)- bersatu..
Terus kita harus nyawiji atau bersatu sama sapa??
Tentu saja sama tuhan kita..

Buah akan menjadi biji lagi dan akan tumbuh dan mnjadi pohon yang mampu berbuah lagi.

Apakah sama dengan tujuan hidup kita?
Tentu saja sama tapi bukan perkara yang mudah untuk bisa kembali nyawiji bersama tuhan.
Apakah bisa?
Tidak ada yang tidak mungkin kalau tuhan yang menghendaki.

Diatas adalah percakapan antara dua pikiran yang sebenarnya ada didalam diri kita. Bukan dua orang yang saling bertukar pikiran, melainkan hanya satu orang yang sedang mengendalikan hawa nafsu dan jawaban murni dari dalam kalbu kita..

Benar saja tujuan kita selama kita hidup didunia adalah menyebrang kematian > berkumpul dengan roh> menyatu dengan sang pencipta.

Dari ketiga langkah diatas hanya satu yang pasti yaitu kematian.. bisa berkumpul dengan roh dan menyatu dengan tuhan itu adalah hasil atau unduhan perbuatan kita selama hidup di dunia (ngunduh woheng pakarti).

Karena untuk bisa berkumpul dengan roh, kita harus melawan hawa nafsu selama di dunia, berbuat baik antar sesama, dan beribdah mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Bukan perkara yang mudah mengendalikan hawa nafsu (bocah angon)
Karena kita dihadapkan dengan musuh terbesar dalam dunia ini, bukan rekan kerja, bukan saingan bisnis, bukan musuh manusia lain yang mau mencelakakan kita. akan tetapi diri kita sendiri yang menjadi musuhnya. Menahan untuk tidak berperasangka buruk, menahan untuk  mengumbar sahwat birahi, semuanya sangat sulit.. akan tetapi itu mungkin dilakukan kalau kita punya keinginan yang tulus dan kemauan yang besar (kayugung) jika kita sudah membaca semua postingan di blog ini.. ketika kita membaca pos ini kita hanya akan seperti sedang di koreksi.. seperti sedang membuka buku karena sebenarnya kita semua sudah tahu bahannya..
Setelah kita sukses menahan hawa nafsu dengan cara laku tirakat (puasa dst). Kita akan menjalin hubungan dengan sang pencipta bagaimana caranya yaitu dengan solat. Menghadap langsung kepada tuhan dan berkomunikasi langsung..
Bagaimana solat yang benar?
Yaitu ketika kita bertemu tuhan. Solat itu kan menghadap tuhan, kalau kita tidak tahu tuhan kita, kita solatnya menghadap siapa???
Bertemu tuhan adalah hal mutlak ketika kita solat.
Bagaimana tahu kalau kita bertemu tuhan.. sedangkan tuhan tidak berwujud..??
Tuhan berwujud (nur muhammad). Silahkan cari di postingan blog ini.
Jika kamu melihat nur muhamad / cahaya sejati maka kamau sudah benar dalam beribadahmu menghadap tuhan.

Seiring berjalanan waktu dan jam terbang kita semakin tinggi dengan berkomunikasi dengan tuhan.. maka sudah dipastikan kita akan lebih mudah dalam menyebrang ke alam selanjutnya..
Lewat wahyu wahyu yang diberikan tuhan kepada kita.. lewat kebenaran kebenaran yang diturunkan tuhan ke kita.. akan menuntun kita dalam setiap melakukan langkah perbuatan kita.

Beribadah adalah jalan kita bukan tujuan kita..
Surga adalah tempat kita bertemu tuhan bukan tujuan kita..
Pahala adalah jalan kita menemukan tuhan bukan tujuan kita..

Kita harus benar benar eling lan waspodo.. jangan silau dan jangan mudah terpengaruh (kagetan). Dengan hal apapun.. karena tujuan kita hanya tuhan. Bukan yang lain dan bukan karena apapun, bukan karena imbalan apapun..

Untuk lebih paham tentang wujud tuhan (nur muhammad, solat yang baik dab benar, ) sudah ada dipostingan silahkan cari di beranda.

Semoga dengan membaca ini kita semakin dekat dengan tujuan kita, dekat dengan apa yang kita cita citakan, dan segera dikabulkan apa yang menjadi doa kita.

Tujuan admin mendekatkan kita dengan tuhan. Bukan membenarkan atau menyalahkan sesuatu hal..

Salam sejahtera.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Siro dan ingsun

Angon Angen Lumantar Angin

Perjalanan Mencapai MOKSA