Kebenaran mutlak dan pasti

Kebenaran

Salam sejahtera

Kebnenaran adalah suatu kenyataan yang mempunyai nilai mutlak atau pasti.

Kebenaran datangnya dari tuhan, yang mempunyai nilai mutlak atau pasti.

Jika kita berbicara kebenaran maka kita akan membahas tentang tuhan, iya benar.. tuhan yang maha kuasa, yang menciptakan alam seisinya.. karena kebenaran sungguhnya hanya milik tuhan dan apapun itu karena kehendak tuhan pula. Apakah kebenaran mempunyai lawan?
Apakah salah ataupun kesalahan adalah lawan dari kebenaran.?
Tentu saja bukan, kebenaran yang datangnya dan pemiliknya hanya tuhan tidak bisa di tandingi ataupun dilawan, kesalahan atau salah hanyalah sedikit dari keterbatasan kita dalam ketidaktahuan. Ketidaktahuan kita yang menyebabkan kita membuat kesimpulan bahwa sesuatu itu bernilai salah, padahal dewan juri antara benar atau salah itu hanya tuhan itu sendiri dan atas kehendak tuhan, maka dari itu ketika kita menilai sesuatunya itu bernilai salah maka sebenarnya kita sudah jauh dari tuhan. Orang yang mudah menyalahkan salah sesuatu (buruk sangka). Ciri ciri orang yang belum mengenal tuhan lebih dekat. Dekatilah tuhan, kenalilah tuhan, lakukan hubungan yang baik dengan tuhan, dan resapi setiap kebenaran yang datangnya dari tuhan, itu adalah kunci kita menatap dan menilai setiap keadaan. Lanatas bagaimana mengenali kebenaran tuhan?
Yaitu dengan mencari kebenaran kebenaran yang datangnya dari tuhan. Dengan cara menghadap tuhan secara langsung (beribadah) melihat langsung cahaya tuhan yang memiliki nilai kebenaran mutlak dan pasti.. dimana kita bisa menemukan cahaya tuhan? Yaitu di dirikita masing masing.
Pada lakon pewayangan dikisahkan werkudoro mencari susuheng angin yang letaknya di dasar samudra yang luas..
Sudah sangat jelas bahwa kebenaran milik tuhan yang letaknya di dasar samudra (dasar hati, kalbu) yang memiliki sifat suci dan memiliki nilai kebenaran mutlak. Bagimana kita bisa mencapai dasar kalbu?
Yaitu dengan mengendalikan hawa nafsu (bocah angon). Dengan mengendalikan hawa nafsu, kita akan mudah menggali dasar hati kita..
Apakah semua ucapan manusia pasti benar? Termasuk tulisan admin ini?
Jawabannya adalah tergantung seberapa dekat anda mengenal tuhan, jika kamu semakin dekat dengan tuhan, maka kamu akan tidak mudah menyalahkan sesuatu tanpa adanya pengkajian terlebih dahulu..

Bagaimana kita bisa menjalin hubungan yang baik dengan tuhan?
Yaitu dengan beribadah (solat). Menemukan sendiri jawabannya..

Kenapa admin tidak langsung meberikan langsung jawaban yang benar malah hanya menyuruh mencarinya?
Karena admin bukan dewan jurinya, admin hanya mengajak untuk bisa berfikir kritis dan mendalam supaya kita bisa menemukan kebenaran yang datangnya dari tuhan secara mandiri.. kalau kebenaran yang admin katakan itu kebenaran yang datang dari admin bukan tuhan. Carilah sendiri yang berada di dasar kalbu. (Kebenaran sejati).  Setelah kita sampai kedasar kalbu melewati pengendalian nafsu maka kita akan menemukan kebenaran. Kita tidak mudah menyalahkan sesuatu, tidak mudah menilai sesuatu tanpa adanya pengkajian yang mendalam..
Jika profesi anda seorang guru maka hati hatilah anda.. jangan mudah menilai murid anda.. coba kaji lebih dalam dan lebih ditail lagi jangan ringan memberi nilai dengan mudah. sebenarnya memberi nilai itu bukan tugas anda. Karena tugas anda menuntun bukan menilai. Karena penilai sejati dalam dunia ini adalah tuhan. Karena dia yang maha mengetahui.
Sudah sepantasnya kita mulai berfikir lebih dalam dan mulai mendekatkan diri kepada tuhan kita..

Salam sejahtera.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Siro dan ingsun

Angon Angen Lumantar Angin

Perjalanan Mencapai MOKSA