Sedulur 4 dan 5 pancer

Sedulur 4 dan 5 pancer

Sedulur 4 dan 5 pancer adalah teman nyawa yang menemani kita ketika turun didunia yang ada dalam dirikita..

Sedulur 4 dan 5 pancer sangat populer yang menimbulkan banyak praduga praduga yang bisa menyimpangkan atau malah membuat kita semakin yakin..

Salam sejahtera untuk kita semua..
Diatas adalah gambaran sederhana dari Sedulur 4 dan 5 pancer sebagai refrensi abstrak yang akan kita bahas lebih ditail.. kenapa admin sebut abstrak karena keberadaannya yang sulit kita jangkau jika kita hanya mengandalkan indra dan kajian yang kurang mendalam. Disini admin menggambarkan Sedulur 4 dan 5 pancer kedalam dua fersi yaitu yang bertempat di raga wadag (jasmani) dan yang berada di badan halus (rohani kita).

Kita bahas yang berada di badan halus (Rohani) terlebih dahulu.
Jika kita mengerti bahwa sebenarnya kita ditemani Sedulur 4 dan 5 sebagai pancernya.. maka kita akan mengerti menuju tentang konsep warna (nur muhammad) cahaya sejati..
Yaitu warna dasar dari segala unsur jasmani manusia yang menjadi kiblatnya yaitu:
1. Hitam
2. Merah
3. Kuning
4. Putih
5. Pancer sebagai pusatnya.

Dan jika kita samakan denga  yang ada di raga wadag jasmani kita maka akan sama dengan warna kakang kawah adi ari ari, air ketuban, dan tali pusarnya..
Hanya saja penempatan dan turunannya saja..

Lalu bagaimana untuk mengenali lebih dalam?

Untuk bisa mengenal lebih dalam tentunya anda harus bisa melihat cahaya itu sendiri yang akan dibahas mendalam di pos wahyu sejati / cahaya sejati.. disini admin sengaja membuatnya terpisah akan tetapi sebenarnya antara satu postingan dengan postingan yang lain saling berkaitan..

Untuk bisa melihat cahaya suci itu maka manusia harus bisa memusatkan raga pada satu fokus yaitu yang berada di kepala kita. Admin disini tidak berani memberi tahu secara gamblang karena ada banyak faktor yang dapat menyebabkan banyak permasalahan jika belum siap melihat cahaya itu. Tapi jika ada kemauan yang kuat dan tekad yang tulus pasti ada jalan untuk menemukannya..

Cahaya itu juga yang menjadi penghubung kita dengan tuhan kita sebagaimana telah admin tuliskan di filosowi seorang penggembala yang bermain layang layang..

Konsep  Sedulur 4 dan 5 pancer dalam warna itu mewakili rasa kita..
Yaitu:
1. Hitam :  malas, acuh, lemah yang berpusat di empedu kita..
2. Merah : marah, birahi, rakus yang berpusat di darah kita sekaligus sebagai tenaga pendorong
3. Kuning: mudah lupa, goyah yang berpusat di hati kita.
4. Putih: kejujuran, ketulusan, kesucian yang berpusat pada angin manusia..
5. Pancer adalah pusat dari segala sistem dan mekanisme yang ada pada organ tubuh kita yang berhubungan langsung dengan sang pencipta.

Dari turunan diatas maka timbul pertanyaan pancer itu apa.. wajud seperti apa..
Jika kamu sudah membaca konsep semar (pasangan raga di dunia). Bojo sejati.. disitulah kamu paham bahwasannya semar adalah turunan / retasan pancer secara langsung..  jika kamu ingin tahu seperti apa wujud dari pancer..silahkan anda melihat matahari yang baru keluar dari dasar cakrawala.. dan akan terjawab sudah kenapa pancer meretas menjadi semar..

Konsep Sedulur 4 dan 5 pancer sebenarnya akan lebih luas lagi karena konsep demikian yang menjadi patokan manusia menentukan arah mata angin dll.. untuk lebih dalamnya untuk bisa melihat cahaya sejati (nur muhammad) dan bisa melihat sendiri Sedulur 4 dan 5 pancer ada di pos berikutnya..

Salam sejahtera..

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Siro dan ingsun

Angon Angen Lumantar Angin

Perjalanan Mencapai MOKSA